MTs Negeri 6 Bantul Hadiri Bimtek Pengelolaan Teknologi Informasi dan Jurnalistik

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul)- MTs Negeri 6 Bantul menghadiri bimtek pengelolaan teknologi informasi dan jurnalistik di Kantor Kementerian Agama kabupaten Bantul, Rabu(1/3/2023). Acara itu digelar dalam rangka  meningkatkan kreativitas dan kepiawaian dalam ranah teknologi informasi dan jurnalistik. Kementerian Agama Kabupaten Bantul mengadakan bimtek pengelolaan teknologi informasi dan jurnalistik bagi seluruh instansi di bawah naungannya.

 
Dalam pembukaan acara tersebut, Ahmad Sidqi selaku Kepala Kantor Kemenag Bantul menyampaikan bahwa seorang jurnalistik harus memahami etika dalam menulis agar tulisan yang akan dimuat dalam berita dapat dikemas dan dinikmati oleh seluruh khalayak umum. “Jurnalis hendaknya memahami etika dalam menulis agar bisa dinikmati oleh khalayak,” ujar Sidqi.

Tak terkecuali perwakilan guru dari MTs Negeri 6 Bantul turut menghadiri kegiatan tersebut. Pada kesempatan kali ini, MTs Negeri 6 Bantul menugaskan seorang guru Bahasa Indonesia, Heisma Arya Demokrawati yang menjadi salah satu tim kreatif untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini bertujuan agar pemberitaan MTs Negeri 6 Bantul semakin berkualitas dan berkuantitas. 

Kepala MTsN 6 Bantul Mafrudah  memberikan suport untuk kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangatlah keren dan dapat bermanfaat untuk pribadi serta instansi. Manfaat pribadi ialah sebagai daya pemantik untuk menulis, terutama menulis berita terkait perkembangan madrasah. Sementara itu, manfaat untuk instansi ialah  supaya MTs Negeri 6 Bantul semakin dikenal oleh seluruh masyarakat umum.”  tukas Mafrudah. (had/rin)

Tinggalkan Balasan