Tim Kreatif MTsN 6 Bantul Liput Wisuda Tahfiz dan Purnasiswa

Bantul (MTsN 6 Bantul) – Untuk menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan Lembaga, maka dibutuhkan media dan pelaksana yang berkompeten di bidangnya, Informasi berupa kegiatan madrasah dan segala sesuatu yang berhubungan dengan penyiaran dan penyebaran informasi, MTsN 6 Bantul membentuk tim kreatif. Dianai antara tugas dan fungsinya, tim ini melakukan proses perekaman, dokumentasi baik itu foto dan video.

Acara wisuda tahfiz dan wisuda purna siswa kelas IX MTsN 6 Bantul telah dilaksanakan pada kamis, 8/06/23 di Warung Omah Sawah. Lokasi ini terletak kurang lebih  enam kilometer dari madrasah, tepatnya di dusun Miri, Timbulharjo, Sewon Bantul. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bian TU Kanwil kemenag DIY H. Muntolib, S.Ag, M.S.I, Kepala Bagian Pendidikan Madrasah H. Abdul Suud, S.Ag, M.S.I, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Ahmad Sidqi S.Ps,I, M.Eng, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Retno Yuli, M.M, M.Pd selaku kabid SMP Dinas Dikpora Kabupaten Bantul. Selain itu hadir pula Kasi Dikmad Kabupaten Bantul Ahmad Musyad dan pengawas madrasah Dra. Ening Yuni Sholeh Astuti.

Kegiatan wisuda tahfiz dan purnasiswa dilaksanakan perdana di luar arena madrasah ini berlangsung khidmad. Peserta wisuda tahfiz dan purna siswa yang berjumlah 191 tersebut berlangsung sejak pagi hingga menjelang dhuhur. Tim kreatif yang dikoordinatori oleh Heisma Arya demokrawati meliput acara tersebut setelah sebelumnya melakukan sederet kegiatan persiapan.

Mulai dari menyapkan perangkat, aplikasi yang digunakan, pengoneksiian antar perangkat dengan software yang digunakan. Dengan menggunakan kanal Youtube resmi MTsN 6 Bantul, tim kreatif kompak melaksanakan tugasnya masing-masing. Tim yang terdiri dari tujuh personal melakukan tanggungjawabnya sendiri.

“Alhamdulillah, acara peliputan dapat berjalan dengan lancar. Youtube kita tidak mengalami kendala dan hasilnya lebih jernih baik dari sisi suara maupun gambarnya”, tutur Mafrudah selaku Kepala Madrasah dan pencetus tim kreatif itu. (ely)

 
 

One Reply to “Tim Kreatif MTsN 6 Bantul Liput Wisuda Tahfiz dan Purnasiswa”

Tinggalkan Balasan