MTsN 6 Bantul Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat MA Kabupaten Bantul

dok.nia

MTsN 6 Bantul menjadi tuan rumah dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Bantul tahun ini. Upacara pembukaan acara tersebut berlangsung di halaman MTsN 6 Bantul dan dipimpin langsung oleh Kepala Pendidikan Madrasah Kemenag Bantul, Ahmad Musyadad (1/07/24). Dalam sambutannya, Musyadad menyampaikan bahwa KSM kali ini sangat spesial, serasa seperti KSM Nasional, mengingat setiap tahun peserta dari Madrasah Aliyah di Kabupaten Bantul selalu berhasil melaju hingga tingkat nasional.Upacara pembukaan dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai MA, serta pendamping dan panitia. 

Ahmad Musyadad menegaskan pentingnya acara ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas siswa dalam bidang sains. Selain itu, beliau juga menyampaikan harapan agar seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka selama kompetisi berlangsung.

Plh. Kepala Madrasah MTsN 6 Bantul, Basuki Rahmat, turut menyampaikan persiapan yang telah dilakukan untuk menyukseskan acara tersebut. Pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas yang diperlukan, termasuk ruangan yang nyaman, akses jaringan internet yang stabil, serta teknisi yang siap membantu. “Kami berusaha memastikan semua fasilitas dapat menunjang kelancaran pelaksanaan KSM ini,” ujar Basuki Rahmat.

Pihak panitia juga memastikan bahwa setiap madrasah akan mendapatkan pendampingan yang memadai selama kompetisi. Pendamping dari masing-masing madrasah diharapkan dapat memberikan dukungan penuh kepada peserta, sehingga kompetisi dapat berjalan dengan lancar dan hasil yang diperoleh bisa memuaskan.

KSM tingkat MA Kabupaten Bantul ini diharapkan dapat menjadi ajang yang tidak hanya mengasah kemampuan sains siswa, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar madrasah. Dengan dukungan dari semua pihak, termasuk MTsN 6 Bantul sebagai tuan rumah, diharapkan acara ini bisa menjadi momentum penting bagi pengembangan pendidikan sains di Kabupaten Bantul. (rus)

Tinggalkan Balasan