MTsN 6 Bantul Sukses Laksanakan Gelar Karya P5P2RA dan Market Da

dokpri

Bantul (MTsN 6 Bantul)- MTsN 6 Bantul sukses mengadakan Gelar Karya P5P2RA  serta market day sebagai upaya mengimplementasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin pada Kamis (20/06/2024). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pengambilan hasil belajar siswa kelas 7 dan 8. Seluruh siswa bersama orangtua/ wali memadati ruang gelar karya dan market day sebagai bentuk dukungan fisik dan moril terhadap kegiatan ini.

Kegiatan gelar karya dilaksanakan sebagai pameran hasil karya P5P2RA kelas 7 dengan tema Kearifan Lokal, Gaya Hidup Berkelanjutan, dan Kewirausahaan. Sedangkan market day  dilaksanakan oleh siswa kelas 8 sebagai bentuk pembelajaran kewirausahaan untuk siswa.

dokpri

Kegiatan ini dibuka oleh Waka kurikulum, Rina Harwati. Dalam sambutannya, ia menyampaikan rasa bangganya atas kreativitas dan semangat para siswa dalam mengikuti P5P2RA. “Saya sangat bangga melihat karya-karya luar biasa yang dihasilkan oleh para siswa. Ini menunjukkan bahwa mereka telah memahami nilai-nilai Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin dengan baik,” tuturnya.

Gelar Karya P5P2RA dan market day ini menampilkan berbagai macam hasil karya siswa,  produk olahan makanan yang dijual pada stand acara market day, serta pertunjukkan pentas seni dari siswa kelas 7 dan 8.

dokpri

Antusiasme para pengunjung terlihat jelas dari keramaian yang mewarnai acara. Orangtua siswa merasa bangga dengan prestasi anak-anak mereka. “Saya sangat senang melihat anak saya bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi lingkungan,” ujar salah satu orang tua siswa.

Kegiatan Gelar Karya dan Market Day yang juga dimeriahkan dengan Pentas Seni di MTs Negeri 6 Bantul berhasil menciptakan lingkungan yang penuh inspirasi dan semangat kreatif. Para siswa tidak hanya mengembangkan bakat mereka, tetapi juga belajar tentang kerja tim, komunikasi, dan nilai-nilai kewirausahaan. (Vha) 

Tinggalkan Balasan