MTsN 6 Bantul Raih Juara Umum III di Perkasima DIY 2024

Penyerahan piala juara umum III oleh ketua panitia Bp. Abdul Su`ud kepada MTsN 6 Bantul (dok.mad)

(Bantul-MTsN 6 Bantul) – MTsN 6 Bantul kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Perkasisma DIY dengan meraih gelar Juara Umum III pada (09/06/2024). Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen madrasah dalam mengembangkan potensi siswa di berbagai bidang.

Perkasisma DIY, sebuah kompetisi yang diikuti oleh berbagai madrasah di wilayah Yogyakarta, menampilkan berbagai cabang lomba seperti pionering aplikatif, paduan suara, yel-yel, bendera, memasak tumpeng, video repoetase kegiatan, foto selfie, pentas seni budaya, bercerita sejarah budaya & pahlawan nasional, dan permainan tradisional. MTsN 6 Bantul berhasil menunjukkan keunggulan di beberapa kategori lomba, diantaranya reportase meraih juara I, paduan suara meraih juara III, dan bercerita meraih juara III. Penyerahan piala juara umum III dilakukan oleh ketua panitia Bpk. Abdul Su`ud.

Plh. Kepala MTsN 6 Bantul, Basuki Rahmad, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras seluruh siswa, guru, dan pihak madrasah. Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih dan berharap ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi,” ujar Basuki.

Salah satu siswa yang turut menyumbangkan prestasi untuk MTsN 6 Bantul, yaitu Rosa Nur Amalia, yang meraih juara pertama dalam lomba reportase, mengaku sangat senang dan bangga karena dapat membawa nama baik madrasah. “Ini adalah pengalaman yang berharga dan pertama bagi saya. Dukungan dari guru dan madrasah sangat membantu dalam persiapan lomba ini,” katanya.

Dengan diraihnya gelar Juara Umum III di Perkasisma DIY, MTsN 6 Bantul berharap dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi di masa mendatang. MTsN 6 Bantul ini juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bakat dan minat siswa melalui berbagai kegiatan dan program pembinaan.

Keberhasilan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi madrasah lain di wilayah Yogyakarta untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam berbagai bidang. MTsN 6 Bantul siap melangkah lebih jauh dan bertekad untuk meraih lebih banyak prestasi di masa mendatang. (sps)

Tinggalkan Balasan