Meski Liburan Guru MTsN 6 Bantul Semangat Ikuti AKG

Dok.rus

Bantul, 14 Juni 2024 – Meskipun tengah dalam masa liburan, semangat para guru MTsN 6 Bantul untuk meningkatkan kompetensi mereka tidak surut. Sebanyak 20 guru dari madrasah tersebut dengan penuh antusias mengikuti Asesmen Kompetensi Guru (AKG) yang dilaksanakan di lantai dua laboratorium komputer madrasah setempat.

Pelaksanaan AKG ini merupakan bagian dari upaya madrasah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa-siswinya. Plh. Kepala Madrasah, Basuki Rahmat, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan AKG ini dengan matang. “Kami telah menyiapkan AKG sehari sebelumnya melalui simulasi untuk menghindari masalah teknis yang mungkin terjadi,” ujarnya.

Simulasi yang dilakukan sehari sebelumnya tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa semua perangkat dan sistem yang digunakan berjalan dengan lancar saat pelaksanaan AKG. Langkah ini diambil agar para guru dapat fokus sepenuhnya pada ujian dan tidak terganggu oleh kendala teknis. “Kami ingin memastikan bahwa para guru bisa mengikuti AKG dengan nyaman dan tanpa hambatan,” tambah Basuki.

Para guru yang mengikuti AKG ini menunjukkan dedikasi tinggi meski sedang libur. Mereka menyadari pentingnya asesmen ini sebagai salah satu cara untuk mengukur dan meningkatkan kompetensi mereka sebagai tenaga pendidik. Salah satu guru yang mengikuti AKG, Ibu Siti, menyatakan bahwa asesmen ini memberikan kesempatan bagi para guru untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Pelaksanaan AKG di MTsN 6 Bantul ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pengajaran di madrasah tersebut. Dengan kompetensi yang terus meningkat, para guru diharapkan dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas kepada para siswa.(rus)

Tinggalkan Balasan