Guru MTsN 6 Bantul Ikuti Pelatihan Media Presentasi Interaktif

Suasana pelatihan media presentasi interaktif bagi guru di lab. komputer (dok.zen)

(Bantul-MTsN 6 Bantul) – MTs Negeri 6 Bantul mengadakan pelatihan bersama Seameo Seamolec bertajuk “Interactive Presentation Learning Media” yang dihadiri oleh para guru pada (5-7/06/2024). Kegiatan ini berlangsung di lab. komputer madrasah dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam menggunakan media presentasi interaktif sebagai alat bantu pengajaran. Dalam era digital seperti sekarang ini, pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar menjadi sangat penting untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran dan menarik minat siswa.

Acara dimulai dengan sambutan dari Plh. Kepala Madrasah, Basuki Rahmad, yang menyatakan dengan pelatihan diharapkan guru dapat lebih terampil. “Kami berharap melalui pelatihan ini, para guru dapat lebih terampil dalam memanfaatkan teknologi untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan interaktif bagi siswa,” tutur Basuki.

Selama pelatihan, para peserta mendapatkan materi tentang berbagai aplikasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat presentasi interaktif, seperti powerpoint, prezi, dan canva. Selain itu, mereka juga diajarkan cara mengintegrasikan elemen-elemen multimedia seperti video, animasi, dan quiz interaktif ke dalam presentasi mereka.

Seorang pemateri dari Seameo Seamolec, Victor SY Labotano, menyampaikan siswa dapat aktif terlibat saat penggunaan media pembelajaran. “Penggunaan media interaktif dalam presentasi dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan membantu mereka memahami materi dengan lebih baik. Kami berharap para guru dapat menerapkan pengetahuan yang didapat dari pelatihan ini dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari dan menguntungkan siswa karena tanpa kuota internet.”

Tinggalkan Balasan