Mafrudah Kepala Matsanaba Raih Juara III Tingkat Nasional dengan Program 6+Pro U

Pendidikan dianggap sebagai investasi masa depan yang harus terus diupayakan dengan berbagai inovasi sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat dan perkembangan kemajuan teknologi. Hal ini menjadi tekad dan motivasi bagi Mafrudah, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Bantul, yang berhasil menciptakan program unggulan bernama “6+ Pro U Matsanaba.” Dengan program ini, MTsN 6 Bantul sukses meraih berbagai prestasi luar biasa, baik di tingkat nasional pekan lalu di Jakarta. Even bergengsi ini di selenggarakan oleh Direktorat GTK Kementerian Agama RI. Setelah melalui serangkaian seleksi ketat, Mafrudah berhasil menyisihkan ratusan peserta dari 18 provinsi yang menjadi kandidat anugerah GTK.Program “6+ Pro U Matsanaba” tidak hanya menjadi wadah pembelajaran formal, tetapi juga menciptakan ruang bagi siswa-siswi untuk menggali dan mengembangkan bakat mereka. Prestasi yang diraih para siswa tidak hanya membanggakan MTsN 6 Bantul sebagai institusi pendidikan, tetapi juga mencerminkan keberhasilan mereka dalam menemukan potensi diri. Dengan dedikasinya, Mafrudah berhasil menjadikan MTsN 6 Bantul sebagai salah satu madrasah unggulan di kabupaten maupun provinsi. Prestasi yang diraih melalui program unggulan ini menandakan bahwa inisiatif dan komitmen dalam dunia pendidikan layak diapresiasi.

Sejak menjabat sebagai Kepala MTsN 6 Bantul tiga tahun lalu, Mafrudah berhasil mengubah citra madrasah menjadi lebih modern dan progresif. MTsN 6 Bantul kini dikenal sebagai madrasah yang ramah anak, digital, aktif literasi, dan berbasis Adiwiyata. Berbagai inovasi yang diterapkan berhasil menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan mendukung perkembangan holistik siswa.

Bu Wiwik, salah satu guru di MTsN 6 Bantul, menyampaikan rasa bangga dan senang atas kehadiran Mafrudah sebagai Kepala Madrasah. “Alhamdulillah, kami merasa bangga dan senang dengan kehadiran Ibu Mafrudah sebagai kepala madrasah di MTsN 6 Bantul. Tekad dan semangat beliau dalam bekerja dan mengabdi sebagai pendidik serta kepala madrasah mampu memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik kepada negara”,ujar Wiwik.

Dengan berbagai prestasi yang diraih, MTsN 6 Bantul di bawah kepemimpinannya bukan hanya sekadar lembaga pendidikan, tetapi telah menjadi sumber inspirasi bagi madrasah-madrasah lainnya. Keberhasilan ini bukan hanya milik Mafrudah dan para guru, tetapi juga hasil kolaborasi dan semangat bersama dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia. (kla)

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Mafrudah Kepala Matsanaba Raih Juara III Tingkat Nasional dengan Program 6+Pro U”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/elywidayati4333/656d2a6dde948f4c4d75ae62/mafrudah-kepala-matsanaba-raih-juara-iii-tingkat-nasional-dengan-program-6-pro-u

Kreator: Ely Widayati

 

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Tinggalkan Balasan