Enam Wisudawan Peraih Nilai ASPD Terbaik MTs Negeri 6 Bantul

Sabtu (18/06/22) momen yang sangat ditunggu bagi siswa kelas IX MTs Negeri 6 Bantul. Enam siswa peraih nilai ASPD terbaik hari ini mengikuti proses wisuda dengan penuh hikmad. Selain diwisuda, keenam siswa menerima piala dan sertifikat penghargaan sebagai wisudawan peraih nilai ASPD terbaik tahun 2021/2022. Pengalungan samir dan penyerahan map wisuda dilakukan oleh Jauhar Mukhlis Salistyanta Kasi Guru dan Tenaga Pendidikan Kanwil Kemenag DIY DIY, yang menggantikan Muntholib selaku Kabag TU Kanwil DIY. Adapun piala dan sertifikat juara diberikan langsung oleh Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah.

Juara pertama diraih oleh Dania Azka dengan nilai total 339,17. Peringkat kedua Linda Liani dengan nilai total 335,83, ketiga Armia Izzal Husna Aktavy dengan perolehan total 335,00. Sementara itu, Juara Harapan l diraih ananda Kaila Nashifa Az Zahra, harapan II Nasyashela Nariyan Putri, dan harapan III Leyra Seziz Kinanthi Na`ilah Firdauzi. Selain mendapat piala dan sertifikat, peraih tiga besar nilai ASPD juga memperoleh hadiah dari Pengawas Madrasah, Ening Yuni Sholeh Astuti.

 

Kepala MTsN 6 Bantul mengapresiasi dan memberikan penguatan bahwa nilai bukan segala-galanya dalam hidup ini. Masih banyak kemampuan yang tidak hanya sekadar dituangkan dalam sebuah angka. “Nilai ijazah sudah anak-anak terima. Nilai rapor akan segera anak-anak terima. Nilai yang tertera di rapor penting, tapi bukan segalanya. Silakan kembangkan terus potensi dan prestasi kalian, sampai kalian menemukan jati diri dan passion kalian sehingga suskes di masa depan dan ilmunya bermanfaat di dunia dan akhirat, “ ujar Mafrudah saat memberikan sambutan.

Salah satu siswa penerima penghargaan mengucapkan terima kasih dan syukur yang tak terhingga kepada seluruh Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing selama ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Ibu guru yang sudah membimbing kami selama tiga tahun ini”, ujar Armia. Diakhir wisuda dan penyerahan piala orang tua naik ke panggung mengikuti foto bersama. (sps/rin)

Tinggalkan Balasan