Bantul (MTsN 6 Bantul) – Kepala Tata Usaha MTsN 6 Bantul menghadiri rapat koordinasi dalam pertemuan kelompok kerja kepala tata usaha se-Kabupaten Bantul guna menyusun program kerja di The Muara Yogya pada Kamis (08/08/24). Pertemuan tersebut merupakan agenda rutin dua bulan sekali yang diadakan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul.
Rapat koordinasi ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang pembaharuan informasi mengenai ketatausahaan, tetapi juga mencakup acara perpisahan dan perkenalan. Dalam kesempatan ini, Yuni Kriswanti, Kepala Tata Usaha MTsN 5 Bantul terdahulu memberikan sambutannya sehubungan dengan purna tugasnya. Sementara itu, Ratna Hanifa diperkenalkan sebagai Kepala Tata Usaha baru yang menggantikan Yuni Kriswanti.
Acara ini juga menyertakan serah terima kepengurusan Kepala Tata Usaha Periode 2022-2024 kepada pengurus baru Kepala Tata Usaha MTsN dan MAN se-Kabupaten Bantul Periode 2024-2025. Selain itu, rapat ini juga membahas berbagai program kerja dan rencana pengukuhan legalitas ke Kankemenag Kabupaten Bantul.
Nur Latif, Kepala Tata Usaha MTsN 6 Bantul memberikan tanggapannya terkait pertemuan yang sangat bermanfaat ini. “Alhamdulillah, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga menambah dan meningkatkan pengetahuan kami. Sharing mengenai problematika yang ada di masing-masing madrasah memberikan wawasan yang berharga untuk diambil nilai positifnya dan menjadi bahan referensi dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujar Nur Latif.
Nur Latif juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kompetensi kepala tata usaha. “Pertemuan ini sangat penting untuk memperbarui informasi dan meningkatkan kompetensi. Kegiatan seperti pelatihan atau bimbingan teknis yang sering disertakan dalam rapat ini sangat bermanfaat bagi kami,” tambah Nur Latif.
Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut. “Pertemuan ini adalah kesempatan berharga untuk bertukar informasi dan pengalaman antar kepala tata usaha di lingkungan Kemenag Kabupaten Bantul. Kami berharap bahwa dengan adanya koordinasi yang baik dan pembahasan program kerja yang konstruktif, kita dapat bersama-sama menghadapi tantangan dan meningkatkan kualitas pengelolaan madrasah,” kata Mafrudah.
Mafrudah juga menambahkan bahwa pertemuan ini merupakan wujud nyata dari upaya untuk memperkuat kerjasama dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan madrasah. “Dengan adanya forum seperti ini, diharapkan setiap madrasah dapat mengambil manfaat dari pengalaman dan pengetahuan yang dibagikan, serta menerapkannya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan di madrasah masing-masing,” tambah Mafrudah.
Rapat koordinasi ini menjadi salah satu momentum penting bagi para kepala tata usaha untuk terus berkolaborasi dan berkomitmen dalam mencapai tujuan bersama, serta untuk menyempurnakan pengelolaan administrasi dan layanan di madrasah. (ltf/bel)