Tim Riset MTsN 6 Bantul Presentasikan 3 Proposal pada MYRES 2024

Dok.pri

Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) resmi digelar oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jendral Pendidikan Agama (DITJEN PENDIS) Kementerian Agama Repulik Indonesia tahun 2024. MYRES merupakan ajang bagi siswa madrasah yang mempunyai minat bakat di bidang penulisan ilmiah untuk menuangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya. 

MYRES mencoba mengakomodir ide-ide kreatif dan inovatif siswa madrasah sehingga menjadi karya nyata yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.
Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Bantul mengirimkan 8 tim risetnya ke ajang MYRES tahun ini. Berdasarkan hasil penilaian Tim Juri terhadap dokumen proposal MYRES jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun 2024 pada tanggal 27 s.d. 30 Juni 2024, proposal yang berhasil lolos ada 3 tim. Ketiga tim yang lolos terdiri dari  2 tim pada bidang Matematika, Sains, dan Teknologi dan 1 tim pada bidang  keagamaan islam. 

Tim matematika, sain dan teknologi yang diwakili oleh Kumuda Langit Al Fatih dan Zidan Shadiq Arkana dengan judul proposal “Iqro Parental Control: Solusi Pintar Seimbangkan Belajar Al-Quran dan Bermain Gawai dengan Setoran Bacaan Online”, dan yang tim yang diwakilkan oleh Aisyah Putri Azzahra dan Fazelina Nur Anjani dengan proposal Berjudul Potensi Edible Coating Ekstrak Nanas (Ananas Comosus) Dan Daun Ketapang (Terminalia Catappa) Sebagai Pengawet Udang. Sedangkan 1 tim yang lolos adalah dari bidang keagamaan islam yang diwakilkan oleh Muhammad Faiq Zahy dan Muhammad Fauzan Abdillah dengan proposal berjudul  “Asy-Syifa : Pengembangan Aplikasi Pencegah Hyperaktif Balita Akibat Over Screentime Berdasarkan Tinjauan Q.S. Al-Isra’ ayat 82”.  Ketiga tim yang tersebut berhasil mempresntasikan proposalnya secara virtual (zoom) pada tanggal 7 Juli 2024 sesuai jadwal yang ditetapkan. (nov)

Tinggalkan Balasan