PLH Kepala MTs N 6 Bantul Menghadiri Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat MA

dok.pri 

Pejabat Pelaksana Harian (PLH) Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 6 Bantul, menghadiri pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang diselenggarakan pada hari Senin, 1 Juli 2024.
Acara ini berlangsung di Lapangan MTs N 6 Bantul dan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari madrasah di seluruh Kabupaten Bantul. Kompetisi Sains Madrasah ini merupakan ajang bergengsi yang diadakan setiap tahun untuk mengasah kemampuan siswa dalam bidang sains, meliputi mata pelajaran matematika, fisika, biologi, dan kimia.
PLH Kepala MTs N 6 Bantul,Basuki Rahmad S.Ag yang didampingi guru-guru MTs N 6 Bantul mengapresiasi pentingnya kegiatan ini sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan kreativitas siswa. “Kompetisi seperti ini sangat penting untuk melatih kemampuan berpikir kritis dan inovatif para siswa. Selain itu, ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar madrasah dan berbagi pengalaman serta pengetahuan,” ujarnya.
Kompetisi Sains Madrasah tingkat MAN ini diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa berprestasi yang siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Acara pembukaan ini ditutup dengan penampilan seni dari siswa-siswa MAN Bantul yang semakin menambah semarak suasana.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswa madrasah dapat terus termotivasi untuk meningkatkan prestasi akademik mereka dan membawa nama baik madrasah di kancah nasional.(stm)

Tinggalkan Balasan