Pramuka MTsN 6 Bantul Raih Juara 3 Bercerita dalam Perkasisma 2024

dokpri

Bantul (MTsN 6 Bantul) Kontingen MTsN 6 Bantul memperoleh beberapa kejuaraan dalam ajang Perkasisma tahun 2024. Salah satunya yaitu juara 3 dalam Giat Prestasi (GP) bercerita. Prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi MTsN 6 Bantul.

Perkasisma tahun 2024 diselenggarakan dari Jumat-Minggu( 7-9/6/2024) bertempat di Komplek Bumi Perkemahan Rama Shinta, Candi Prambanan. Ajang ini diikuti oleh 65 madrasah dan lebih dari 1000 peserta dari berbagai wilayah di DIY yang terdiri Dari perwakilan MTs Negeri dan Swasta.

Dalam GP bercerita, para peserta diminta untuk menceritakan sosok pahlawan islami dengan durasi maksimal 7 menit. Kontingen MTsN 6 Bantul yang diwakili oleh Rosa Nur Amalia Dan Kumuda Langit Al-Fatih dengan penuh percaya diri berhasil memukau dewan juri dengan bercerita tentang sosok Ki Hajar Dewantara.

Tepat pada tanggal 9 Juni 2024, panitia mengumumkan juara lomba. Tim GP bercerita berhasil menyabet juara 3 dalam lomba tersebut.

Rosa Nur Amalia, Salah satu perwakilan GP bercerita dalam ungkapan kegembiraannya, menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak madrasah yang telah memfasilitasi dan membimbing seluruh peserta Perkasisma dengan maksimal. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan membimbing kami sehingga mampu meraih juara 3 dalam GP bercerita ini,” ungkap Rosa dengan penuh kebahagiaan.

Plh. MTsN 6 Bantul, Basuki Rahmad menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Kontingen Pramuka MTsN 6 Bantul. Ungkapnya, para siswa peserta kegiatan ini telah berlatih dengan sungguh-sungguh. “Semoga prestasi mereka ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi para siswa lainnya,” harapnya. (vha)

 

Tinggalkan Balasan