MTsN 6 Bantul Menjadi Tuan Rumah Pengajian Lintas Sektor Tingkat Kapanewon Pleret

Kegiatan Pengajian Lintas Sektor (dok.put)

Bantul, (MTs Negeri 6 Bantul) – MTs Negeri 6 Bantul dengan bahagia menjadi tuan rumah dalam kegiatan Pengajian Lintas Sektor Tingkat Kapanewon Pleret yang diadakan pada hari Kamis, 14 Juni 2024. Acara yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar berbagai sektor masyarakat ini, dihadiri oleh berbagai tokoh penting masyarakat dari berbagai kalangan lintas instansi.

Kegiatan pengajian ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembukaan sambutan oleh Plh. Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Basuki Rahmad, yang menyampaikan ucapan selamat datang dan harapannya agar acara ini dapat memberikan manfaat besar. “Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan yang mulia ini, semoga dengan adanya pengajian lintas sektor ini, kita semua bisa mempererat ukhuwah dan saling mengenal lebih dalam,” ujar Basuki Rahmad.

Acara ini juga dihadiri oleh Panewu Pleret, Evie Nur Siti Fatonah, yang dalam pidatonya menekankan pentingnya kebersamaan dan kerjasama antar sektor dalam membangun masyarakat yang harmonis dan religius. “Pengajian lintas sektor ini pertama kali diadakan dan MTs Negeri 6 Bantul menjadi lokasi pertama dalam penyelenggaraannya, diharapkan kedepannya kegiatan ini bukan hanya ajang silaturahmi, tetapi juga sarana untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, lembaga pendidikan, tokoh agama, dan masyarakat. Dengan demikian, kita bisa bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif dan berdaya saing,” tuturnya.

Pengajian ini menghadirkan penceramah Rasyid Zaenuri dari pondok pesantren Ta’alumil Qur’an Karanganom. Diharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi agenda rutin, tidak hanya di MTs Negeri 6 Bantul tetapi juga di tempat-tempat lainnya di wilayah Kapanewon Pleret. (put)

Tinggalkan Balasan