Meski Sakit, Bilhaq Kelas IX B MTsN 6 Bantul Ikuti Wisuda Tahfiz Secara Daring

(dok.sur)

Bantul, 12 Juni 2024 – Di tengah suasana penuh haru dan kebanggaan, prosesi wisuda kelas IX MTsN 6 Bantul diwarnai dengan momen istimewa yang menyentuh hati. 

Salah satu siswa, Billhaq, mengikuti prosesi wisuda secara online dari rumah sakit karena harus menjalani perawatan akibat penyakit demam berdarah (DB) yang dideritanya.

Billhaq, siswa kelas IX B, adalah salah satu murid berprestasi di MTsN 6 Bantul. Namun, nasib berkata lain ketika ia didiagnosis menderita DB beberapa minggu sebelum acara wisuda berlangsung. Meskipun dalam kondisi sakit, semangatnya untuk tetap mengikuti prosesi wisuda tidak padam.

Dengan dukungan penuh dari pihak sekolah, teman-teman sekelas, serta keluarga, Billhaq dapat mengikuti prosesi wisuda secara virtual dari ruang perawatan di rumah sakit. Melalui teknologi video conference, ia menyaksikan rangkaian acara wisuda dan turut serta dalam momen puncak yang telah dinantikannya.

Plh. Kepala MTsN 6 Bantul, Basuki Rahmat, mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat dan tekad Billhaq. “Kami sangat mengapresiasi keteguhan hati Billhaq yang tetap ingin mengikuti wisuda meskipun dalam kondisi sakit. Ini adalah contoh nyata dari semangat juang yang luar biasa,” ujarnya.

Momen wisuda Billhaq juga menjadi sorotan dalam acara tersebut. Para siswa dan guru memberikan dukungan moral dengan menyampaikan doa dan ucapan semangat melalui layar monitor. Tak hanya itu, pihak sekolah juga memberikan penghargaan khusus kepada Billhaq sebagai bentuk apresiasi atas keberaniannya.

Aini Mahabbati, wali dari Billhaq, melalui sambungan video, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “Saya sangat berterima kasih atas dukungan dan doa dari semua. Meskipun harus dirawat di rumah sakit, kami merasa tetap bisa merasakan kebahagiaan wisuda bersama teman-teman,” katanya dengan senyum.

Prosesi wisuda tahun ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh warga MTsN 6 Bantul, terutama dengan adanya kisah inspiratif dari Billhaq. Semoga kesembuhan dan kesuksesan selalu menyertai langkahnya di masa depan. (sur)

Tinggalkan Balasan