MTsN 6 Bantul Ikutkan Siswa di Kegiatan Latihan Gabungan PMR se-Kab. Bantul

Bantul (MTsN 6 Bantul) – MTsN 6 Bantul kirimkan 10 siswa terbaik untuk mengikuti kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) PMR Se-Kabupaten Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 PMI tahun 2023, Sabtu-Minggu (16–17/9/ 2023) pukul 07.00 WIB – 16.00 WIB di lapangan Kebon Agung Imogiri. Antusiasme sekolah dalam kegiatan ini terlihat dari banyaknya sekolah yang berpartisipasi yaitu sebanyak 63 sekolah yang terdiri dari PMR mula (3 SD), PMR Madya (34 SMP/MTs), dan PMR Wira (26 SMA/SMK/MA).

Kegiatan ini diawali dengan apel pembukaaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (16/9/2023) pukul 10.00 WIB dengan pembina apel Sugeng Murjoko, SIP selaku Wakil Ketua Bidang SDM dan Diklat mewakili Ketua PMI Kabupaten Bantul. Dalam amanatnya memaparkan bahwa tujuan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) PMR adalah monitoring dan evaluasi pembinaan PMR di Kabupaten Bantul. “Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring serta mengevaluasi pembinaan PMR dan mempererat persahabatan antar PMR se-Kabupaten Bantul,” ujar Sugeng.

Mafrudah selaku kepala madrasah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan wadah untuk bersosialisasi serta belajar dengan teman sebaya,” kata Mafrudah. Nila Octaviani sebagai ketua regu merasa sangat senang mendapatkan teman baru dan ilmu baru. Kami belajar tentang 7 materi PMI secara peer to peer, sehingga kami bisa bertukar pengalaman dengan teman dari sekolah lain dan mendapatkan pengetahuan baru dari teman yang lain, ujar nila. (ist/rin)

Tinggalkan Balasan