MTsN 6 Bantul Sukses Gelar Acara Wisuda Purnasiswa Tahun Pelajaran 2021/2022

Bantul (MTsN 6 Bantul)- Perhelatan Wisuda Purnasiswa MTsN 6 Bantul tahun pelajaran 2021/2022 sukses di gelar pada Sabtu (18/06/22) bertempat di halaman madrasah. Cuaca yang cerah menambah lancar jalannya acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Diawali dengan barisan kirab yang diikuti oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, para wakil Kepala Madrasah, guru dan 187 siswa kelas IX yang hendak diwisuda. 

Hadir dalam Acara Wisuda Purnasiswa di MTsN 6 Bantul, Kabag TU kanwil Kemenag DIY yang diwakili oleh Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag, Kasubag TU Kemenag Bantul H. Mukhotip, S.Ag., M.Pd.I, Pengawas Madrasah Ening Yuni Sholeh Astuti, Muspika Kapanewon Pleret, Pengasuh pondok pesantren di wilayah Jejeran dan Wonokromo serta tamu undangan dari rekanan madrasah.

Sambutan yang dibacakan diantaranya dari Kepala MTsN 6 Bantul sekaligus menyerahkan kembali 187 siswa kelas IX kepada perwakilan orang tua siswa. Sambutan selanjutkan di sampaikan oleh Ka’bag TU Kanwil Kemenag DIY dan Kasubag TU Kemenag Bantul sekaligus wisuda dan pemberian hadiah bagi siswa yang berprestasi. “Wisuda purnasiswa ini adalah puncak dari perjalanan belajar siswa yang selama 3 tahun telah menempuh pendidikan di MTsN 6 Bantul, disini adalah batu loncatan buat kalian melangkah ke jenjang yang lebih tinggi untuk itu tetap semangat dalam meraih cita-cita kalian,” kata Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul. 

Prosesi wisuda di selingi dengan penampilan tarian daerah persembahan siswa kelas VII dan alunan paduan suara dari grup Swara Matsanaba yang menambah meriahnya acara. Dengan penuh percaya diri mereka tampil dihadapan ratusan orang tua siswa yang hadir sebagai tamu undangan. “Saya senang melihat anak saya ikut mengisi acara, kebanggaan buat kami melihat mereka bisa mempersembahkan penampilannya di akhir masa studi mereka di MTsN 6 Bantul,” kata Suranto, orang tua dari Faiz Nur Huda salah seorang peserta paduan suara. (Rit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.