Kanal YouTube Alternatif Handal untuk Publikasi Wisuda Purnasiswa

Peristiwa wisuda tahunan yang digelar di lapangan olah raga MTsN 6 Bantul pada Sabtu 18/06/22 cukup menyedot perhatian publik. Pasalnya tim kreatif yang terdiri dari kru kamera, kru live streaming YouTube, kru sound system’, kru perkap menggandeng kerjasama dengan mitra pendukung profesional.

Media sosial yang menjadi alternatif untuk mempublikasikan secara langsung dan yang selama ini menjadi andalan madrasah adalah kanal YouTube resmi yakni kanal MTsN 6 Bantul. Koleksi video dari kanal resmi saat ini telah mencapai lebih dari 670 video baik video rekaman maupun live streaming dengan jumlah lebih dari 2900 subscriber.

Kepala madrasah Mafrudah mengaku pihaknya terus melakukan syiar terhadap pemberitaan madrasah agar masyarakat mengetahui dan mengenal institusi yang dipimpinnya.

“YouTube menjadi pilihan sebagai alat pendokumentasian yang handal saat ini”, terang Mafrudah berpesan kepada tim kreatif Matsanaba.

Dalam kegiatan wisuda purna siswa peliputan secara live streaming disaksikan ratusan penonton dari seluruh belahan dunia serta mendapatkan acungan jempol dan komentar positif dari pemirsanya.

Ucapan selamat dan sukses melalui chat live streaming terus mengalir teriring doa dan harapan dari para subscriber. Ucapan senada juga terlontar dari pengawas Kemenag Kabupaten Bantul Ening Yuni yang sama dengan nama akun menuliskan kalimat selamat dan sukses atas wisuda kelas IX Matsanaba 2022.

” Semoga mendapatkan keberkahan ilmu.aamiin”, pinta Ening diakhir komentarnya.

Walaupun mengalami kendala koneksi internet sehari sebelumnya, tim kreatif Matsanaba berhasil melakukan berbagai upaya untuk teratasinya masalah tersebut.

“Alhamdulillah.koneksi internet secara umum lancar hingga usai acara wisuda purna siswa”, terang Nasihun Amin Kepala Tata Usaha yang juga tim pendukung tim kreatif. (ely)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.