Ambil Peran dan Publikasikan Hal Baik, Pesan Kabag TU kanwil Kemenag DIY di Acara Wisuda Purna Siswa MTsN 6 Bantul

Bantul (MTsN 6 Bantul)- MTs Negeri 6 Bantul sukses menggelar wisuda purna siswa sebagai tanda resmi siswa kelas IX tahun pelajaran 2021/2022. Hal tersebut mengakhiri masa studi siswa kelas IX pada Sabtu (18/06/22). Sebanyak 187 siswa mengikuti prosesi wisuda yang digelar di lapangan MTs N 6 Bantul. Selain wali murid kelas IX, turut hadir pula Kepala Seksi Dikmad Kantor Kemenag DIY, Kepala Tata Usaha Kantor Kemenag Bantul, Pengawas Madrasah, Ketua Komite MTs N 6 Bantul, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Mafrudah, Kepala Madrasah memberikan sambutannya mewakili bapak ibu guru dan tenaga kependidikan MTsN 6 Bantul dalam penyerahan kembali siswa-siswi kepada orangtua. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dan Alhamdulillah, kami menyerahkan kembali 187 siswa dalam kondisi yang sehat wal afiat dan keadaan utuh, insyaallah anak anak mendapatkan bekal ilmu umum dan ilmu agama yang cukup  selama tiga tahun di Madrasah,” kata mafrudah. 

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, H. Muntalib, S.Ag., M.S.I, yang diwakili oleh Jauhar Mukhlis Salistiyanta, S.Ag menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Purna Siswa Kelas IX MTsN 6 Bantul. Sambutan diawali dengan pantun. “Hari Sabtu berangkat kemah, tempatnya jauh di pinggir alas, Ini bukan sembarang madrasah, Ini madrasah terbukti berkualitas”, katanya disambut tepuk tangan hadirin. Jauhar Mukhlis sangat mengapresiasi gelaran wisuda purna siswa tersebut dan merasa bangga dengan prestasi-prestasi yang di torehkan oleh siswa MTsN 6 Bantul. “Saya menghimbau kepada seluruh orangtua dan alumni siswa MTsN 6 Bantul yang diwisuda agar dapat mengambil peran dalam mempublikasikan yang hal-hal baik dari MTsN 6 Bantul terhadap masyarakat luas sehingga nama MTsN 6 Bantul semakin bergaung dan kedepannya akan menjadi Madrasah kebanggaan kita semua,”ajaknya. 

Jauhar Mukhlis juga meminta dukungan doa dan kerjasama dari bapak ibu sesepuh dan pinisepuh sehingga diharapkan dapat mewujudkan cita-cita madrasah agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kedepanya MTsN 6 dapat mewujudkan impian yang selaras dengan tagline Kementerian Agama yaitu Madrasah Mandiri Berprestasi Berkelas Dunia. Di akhir sambutannya juga menyampaikan pesan dan harapan dari Kanwil Kementrian Agama Yogyakarta yang mengapresiasi kepada seluruh stakeholder di MtsN 6 Bantul. “Tingkatkan kinerja dan terus berkarya untuk kemajuan madrasah sesuai dengan tugas dan fungsi dari bapak ibu guru serta tenaga kependidikan, Insyaallah semua akan bermanfaat bagi kita semuanya dan menjadi bagian dari amal yang akan kita nikmati di akhirat kelak,” ujarnya menutup sambutan. Acara yang berlangsung kurang lebih selama 4 jam itu berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai. (nov/rit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.