Rancang Beberapa Program, Komite Terlantik MTsN 6 Bantul Lakukan Koordinasi

 

Komite terlantik MTsN 6 Bantul melakukan koordinasi untuk merancang beberapa program pada Senin (18/4) di ruang kelas IXF. Kegiatan yang dirangkai dengan buka bersama itu membahas program-program penting yang akan diselenggarakan oleh MTsN 6 Bantul sepanjang tahun 2022-2023. Dipimpin langsung oleh Taryana selaku ketua komite yang baru terlantik beberapa bulan lalu, musyawarah berjalan begitu dinamis.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah memberikan sambutan sekaligus arahan jalannya koordinasi perdana. Sebelumnya Mafrudah juga mengimbau agar ketua komite dapat memperkenalkan para anggotanya yang selama ini belum dilakukan semenjak dilantik. Selanjutnya, arahan berisi tentang informasi bahwa madrasah mengemban amanah sebagai madrasah digital yang perlu adanya dukungan dari orang tua wali dalam penyediaan sarana prasarana. Perlu juga dilakukan gerakan wakaf tunai untuk melanjutkan pembangunan parkir dan aula yang selama ini belum dimiliki oleh madrasah. Pengaktifan pengajian rutin Ahad Kliwon juga menjadi agenda yang akan dibawa oleh para komite pada pertemuan berikutnya. Terakhir adalah dukungan orang tua wali terhadap program adiwiyata madrasah yang penilaiannya akan dilakukan pada Juni mendatang.

“Kami sangat berharap pengurus yang baru terlantik ini dapat bersinergi secara baik dengan madrasah. Sebagai arah untuk menyusun program, ada beberapa kebutuhan madrasah yang dinilai urgen dan harus kita kawal secara bersama-sama. Dengan komando Bapak Taryana madrasah mempercayakan amanah ini dalam merealisasikan beberapa program penting madrasah. Adapun program yang kami maksud adalah madrasah digital, pembangunan kelanjutan ruang parkir dan gedung aula melalui gerakan wakaf tunai, program adiwiyata, dan pengaktifan kembali pengajian rutin Ahad Kliwon,” tutur Mafrudah.

Basuki Rahmat, Wakil Kepala Urusan Kehumasan bertindak sebagai master of ceremony yang mengarahkan jalannya acara dari awal hingga akhir. Dengan mendatangkan tiga belas pengurus baru terlantik musyawarah berjalan lancar dan para anggota berkesempatan untuk menyampaikan aspirasinya. Acara diakhiri dengan buka bersama dan salat magrib berjamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.