Muhammad Abdullah Faza Hafiz 14 Juz MTsN 6 Bantul Juara III Azan Tingkat DIY-Jateng

Setelah dua bulan lalu Muhammad Abdullan Faza dinobatkan sebagai hafiz dengan hafalan terbanyak MTs Negeri 6 Bantul, kali ini ia kembali meraup sukses dengan meraih juara III lomba azan tingkat DIY-Jateng. Even lomba yang diikuti bertajuk Manfisco (Mantaba Festival Islamic Competition)#2 dengan penyelenggara OSIM MAN 3 Bantul di bawah arahan wakil kepala urusan kesiswaan. Setelah menyisihkan beberapa lawan tanding yang berasal dari madrasah sekitar DIY, Jateng, dan luar Jawa akhirnya Faza berhasil menduduki peringkat ketiga. Azan yang dibawakannya adalah azan subuh. Pengumuman kejuaraan dilakukan pada Sabtu (16/4) melalui akun instagram @bimasakti_man3.

“Kemampuan Faza untuk azan memang tidak diragukan lagi. Sehari-hari Faza adalah pelantun azan duhur saat pelaksanaan salat jamaah di madrasah. Kemampuannya menghafal Al-Qur’an dengan dukungan suara merdu yang dimiliki oleh siswa MTsN 6 Bantul itu sudah sepantasnya jika menjadi lirikan para juri. “Madrasah mengucapkan selamat atas prestasi ini. Meskipun panitia menyebutkan bahwa Manfisco ini adalah even tingkat DIY, tetapi pada praktiknya justru banyak peserta yang berasal dari luar DIY. Bahkan, luar Jawa,” ungkap Mafrudah, Kepala MTs Negeri 6 Bantul.

Pada even yang dihelat oleh MAN 2 Yogyakarta sebulan lalu Muhammad Abdullah Faza juga unjuk kebolehan sebagai peserta lomba azan. Akan tetapi, belum menjadi rezekinya karena belum masuk ke dalam barisan para peraih juara. Hal ini ternyata tak menyurutkan semangatnya untuk terus berlatih. Dengan dukungan guru pembimbing akhirnya pada even yang diselenggarakan oleh MAN 3 Bantul ini hasil gemilang berhasil didapatkan. “Alhamdulillah, setidaknya ada pengalaman berharga yang saya raih dengan mengikuti lomba ini. Saya bisa mengukur kemampuan dalam mengumandangkan azan. Sekaligus sebagai syiar untuk menyerukan ajakan salat kepada umat muslim di dunia,” ujar Faza. Hadiah lomba akan diterimakan oleh Faza dalam waktu dekat ini sesuai arahan panitia yang saat ini sedang diproses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.