Kontributor MTsN 6 Bantul Ikuti Bimtek Pengelolaan Kehumasan Layanan Informasi Publik di Kemenag Bantul

Bantul (MTsN 6 Bantul) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi untuk menghasilkan informasi yang berkualitas dan meningkatkan pengelolaan kehumasan layanan informasi publik pada Senin (21/3) diadakan kegiatan Bimtek Pengelolaan Kehumasan Layanan Informasi Publik. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenag Bantul di Aula PLHUT Kemenag Bantul. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag., M.M. Bimtek Pengelolaan Kehumasan Layanan Informasi Publik diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari unsur MI, MTs, KUA dan beberapa perwakilan seksi.

Dalam sambutannya Aidi Johansyah menyampaikan program prioritas dari Menteri Agama RI adalah tranformasi Layanan Umat. “Kita berupaya meningkatkan pelayanan kepada publik salah satunya dengan mengadakan kegiatan Bimtek ini sehingga diharapkan kualitas layanan berita kepada publik bisa lebih baik lagi,”kata Aidi. “Kegiatan ini berusaha meningkatkan kualitas berita dengan baik, semoga bisa belajar dari narasumber bagaimana membangun keterbukaan berita kepada publik,” lanjutnya.

Hadir sebagai narasumber, H. Okto Lampito, M.Pd, Pimpinan Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat. Dalam paparannya yang berjudul “Menulis, Menembuskan Ide”, Okto Lampito menjelaskan sebuah media akan lebih mengutamakan beberapa hal untuk diangkat. “Media menyukai beberapa poin untuk diangkat menjadi berita, diantaranya aktualitas, kedekatan, keterkenalan, dampak, human interest, konflik dan kemajuan,” kata Okto.

Ritaningsih Sudjoko, kontributor berita dari MTsN 6 Bantul turut hadir mewakili madrasah untuk mengikuti kegiatan tersebut. Rita merasa senang dan bersyukur bisa mendapatkan ilmu dari narasumber yang hadir. “Alhamdulillah materinya sangat menarik dan banyak ilmu yang saya terima terkait cara penulisan berita,” kata Rita. Kegiatan Bimtek disiarkan secara live melalui kanal YouTube Kemenang Bantul dan berjalan lancar hingga selesai. (rit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.