MTSN 6 BANTUL JUARA 3 PADUAN SUARA TK DIY

Tim Paduan Suara MTsN 6 Bantul Sabet Juara III Tingkat Provinsi

Selasa (22/2) MTsN 6 Bantul menjadi salah satu tamu kehormatan untuk menghadiri penganugerahan juara lomba upload video Mars BP4-DBKS dan rapat koordinasi konselor di De Laxston Hotel Jalan Urip Sumoharjo No.139 A Yogyakarta. Sebagai salah satu instansi yang ikut berpartisipasi pada perlombaan tersebut, MTsN 6 Bantul berhasil meraih juara III tingkat provinsi. Penilaian didasarkan pada teknik produksi video, teknik vokal gerak, jumlah views, like, dan comment di youtube BP4.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Masmin Afif didampingi Ketua Badan Penasihatan Perkawinan (BP4), Soewadi menyerahkan tanda penghargaan berupa uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah, sertifikat, dan trofi juara kepada MTsN 6 Bantul dan peraih juara lainnya. Pada kesempatan itu disampaikan apresiasi oleh Kakanwil kepada panitia atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Mungkin lomba paduan suara kedua lagu ini merupakan yang pertama di Indonesia. Inilah wujud semangat nyata dari Yogya untuk Indonesia,” paparnya. Di samping Masmin Afif, sambutan juga disampaikan oleh Ketua Badan Penasihatan Perkawinan, Soewadi terkait keberadaan BP4. Dalam paparannya Soewadi mengingatkan tugas BP4 untuk selalu memberikan pendampingan kepada keluarga agar dapat menekan angka perceraian.

Sementara itu, Mafrudah Kepala MTsN 6 Bantul merasa bersyukur karena tim paduan suara dari madrasah yang berada di Kapanewon Pleret bisa turut andil menyandang predikat juara. “Saya salut dengan usaha yang dilakukan tim paduan suara. Meski awalnya kedua lagu yang dilombakan terasa asing di telinga, tetapi akhirnya berkat latihan yang intensif sehingga berhasil memboyong piala dan hadiah kejuaraan lainnya,” ujar Mafrudah.

Abdul Zaelani sebagai perwakilan salah satu peserta tim paduan suara dari MTsN 6 Bantul merasa bersyukur bisa tergabung dalam tim hebat itu. “Ini adalah kali pertama saya mengikuti lomba paduan suara. Alhamdulillah, juara III berhasil kami raih. Hal ini akan menambah semangat Bapak/Ibu guru dan pegawai untuk mengikuti even-even lain yang serupa,” katanya. Video lomba dapat diakses pada tautan https://www.youtube.com/watch?v=-Gc1PbJx744 dan https://www.youtube.com/watch?v=UNmNBXxhFto&t=32s pada channel youtube BP4 DIY. (rin)
#mtsn 6 bantul#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.