Kamad MTsN 6 Bantul, Hadiri Pembinaan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak di Kantor Kemenag Bantul

Bantul (MTsN 6 Bantul)- Menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekolah Ramah Anak adalah satuan pendidikan yang memiliki karakteristik mampu melindungi hak-hak anak serta menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang berorientasi pada anak. Mewujudkan hal ini, Kantor Kemenag Kabupaten Bantul pada Rabu (26/01/2022) mengadakan acara Pembinaan Sekolah Ramah Anak di Aula Kantor Kemenag Bantul. Hadir dalam pembinaan tersebut, Kasi Dikmad Kemenag Bantul, Ahmad Musyadad, S.Ag, M.S.I, Azkiya Fitriati, S.Pd selaku narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Pembinaan diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah RA, MI, MTs dan MA se-Bantul. Dalam sambutannya, Kasi Dikmad mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dan memohon dukungan serta kerjasama menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). “Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu seluruh Kepala Madrasah di wilayah Kabupaten Bantul, dengan pembinaan sekolah ramah anak pada hari ini semoga mampu meningkatkan upaya dari tiap-tiap madrasah dalam mewujudkan hal tersebut, sehingga Kabupaten Layak Anak dapat diraih Kabupaten Bantul,”kata Musyadad ketika membuka pembinaan.
Hadir sebagai peserta dalam pembinaan tersebut kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah S.Ag.,M.Pd.I menyimak dan mengikuti kegiatan dengan antusias. “MTsN 6 Bantul adalah madrasah yang mendapatkan SK sebagai madrasah ramah anak, sehingga sudah menjadi kewajiban untuk menyusun dan mengupayakan SK, komitmen, papan nama dan sosialisasi SRA kepada warga madrasah,” kata Mafrudah. (Rit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.