Berikan Pemahaman Tentang Reproduksi Remaja, Siswa Kelas VII MTsN 6 Bantul Ikuti Sosialisasi

Bantul (MTsN 6 Bantul) – Menjaga kesehatan reproduksi adalah hal yang sangat penting, terutama pada remaja. Sebab, masa remaja adalah waktu terbaik untuk membangun kebiasaan baik menjaga kebersihan, yang bisa menjadi aset dalam jangka panjang. MTsN 6 Bantul berusaha memberikan informasi terkait hal ini kepada siswa kelas VII yang usianya masuk dalam kategori remaja awal. Untuk itu pada Rabu (26/01/2022) bertempat di mushalla Al Hikmah MTsN 6 Bantul diadakan kegiatan Sosialisasi Reproduksi Remaja.

Kegiatan yang diikuti oleh 198 siswa kelas VII ini adalah salah satu program dari Kesiswaan bekerja sama dengan Bimbingan Konseling. Waka Humas, Basuki Rahmat, S.Ag yang membuka kegiatan sosialisasi menggantikan Kepala Madrasah yang berhalangan hadir, membuka dan memberikan sambutan di hadapan peserta yang hadir. “Ikutilah kegiatan ini dengan baik, ambilah ilmu dan informasi yang disampaikan oleh narasumber. Semoga kegiatan sosialisasi Reproduksi Remaja ini bermanfaat untuk kalian semua,” kata Basuki.
Hadir sebagai narasumber dr. Maulana Akbar dari Puskesmas Pleret. Dalam paparannya, dr Akbar menjelaskan secara rinci tentang pengertian, ciri-ciri, perkembangan dari reproduksi remaja. Selain itu bahaya dan pentingnya merawat reproduksi remaja juga menjadi materi yang turut disampaikan kepada peserta sosialisasi. “Mengapa kalian perlu mengetahui perkembangan reproduksi remaja, karena banyak sekali kasus pernikahan dini, kehamilan diluar nikah, pelecehan seksual karena rendahnya pemahaman tentang hal ini,” kata Akbar. “Untuk itu kalian sebagai pelajar wajib memahami hal ini, sebagai dasar informasi pergaulan antar remaja dan mengenal melawan jenis,” lanjutnya.

Di akhir sosialisasi, narasumber memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan dan hal ini disambut dengan baik oleh peserta. Sebanyak lima pertanyaan diajukan oleh siswa dan dijawab dengan jelas oleh narasumber. (Rit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.