Kepala MTsN 6 Bantul Buka Kegiatan Pramuka Secara Daring

Bantul (MTsN 6 Bantul) – Meskipun proses belajar mengajar yang dilakukan di MTsN 6 Bantul dilakukan secara non tatap muka, namun hal tersebut tidak menghalangi niat baik dan semangat untuk melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler. Seperti halnya dengan kegiatan Pramuka yang merupakan ekstrakurikuler wajib di MTsN 6 Bantul tetap dilaksanakan untuk seluruh siswa kelas VII. Untuk itu pada Jumat (16/10/2020) dilaksanakan pembukaan kegiatan Pramuka secara daring oleh kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag. M.Pd I selaku ketua majelis pembimbing gugus.
Dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan beberapa pesan, diantaranya adalah bahwa seluruh anggota Pramuka wajib memahami konsep GESIT PESANKU. “Anak-anak hendaknya mampu menjadi menjadi pribadi  yang GESIT PESANKU artinya mampu menjadi generasi Islami yang memiliki karakter disiplin, terampil, berprestasi dan berwawasan lingkungan serta dibentengi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga semua ini sesuai dengan visi misi yang dimiliki MTsN 6 Bantul,” jelas Mafrudah.
Untuk selanjutnya seluruh siswa diharapkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Pramuka yang akan dipandu oleh pembina Pramuka. Pembukaan kegiatan Pramuka Daring ini diikuti seluruh siswa kelas VII, pembina Pramuka, Waka kesiswaan, dan staf lainnya melalui aplikasi zoom meeting selama kurang lebih 1 jam.  (rt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.