MTSN 6 BANTUL TERIMA SK MADRASAH UNGGUL JALUR TAHFIDZ

Bantul (MTsN 6) – MTsN 6 Bantul menerima SK Madrasah Unggul pada Selasa, (1/09/2020). SK Madrasah Unggul diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I Yogyakarta, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

Sebanyak sebelas madrasah dari seluruh wilayah DIY menerima SK, namun demi menjaga kondisi agar tetap aman dan kondusif dari Covid 19, maka diwakili oleh lima madrasah perwakilan kabupaten dan kota. MTsN 6 Bantul terpilih menjadi madrasah yang mewakili Kabupaten Bantul. Sedangkan madrasah dari Bantul lainnya diterima secara simbolis oleh Kakan Kemenag Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag. MM.

SK madrasah Unggul yang diterima MTsN 6 Bantul adalah kategori jalur Tahfidz, hal ini sangatlah mendukung dan sejalan dengan salah satu program unggulan yang sedang di jalankan yaitu Tahfidz Perspektif Khitobah atau TAPBAH.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY, Drs.H. Edhi Gunawan, M.PdI menyampaikan beberapa pesan kepada segenap tamu yang hadir berkaitan dengan tangung jawab madrasah setelah menerima SK. “Madrasah hendaknya mampu meningkatkan mutu atau kualitas pembelajaran, selalu membuat inovasi agar lebih efektif dalam memberikan layanan dan selalu berorientasi pada prestasi, “ ungkap Edhi.

Sebagai madrasah dengan predikat unggul di jalur tahfidz, maka MTsN 6 Bantul memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang besar dalam menjaga mutu dan kualitas pembelajaran, khususnya di bidang tahfidz. Hal ini disampaikan oleh Mafrudah, S.Ag, M.Pd I setelah acara penyerahan SK selesai.

“SK Madrasah Unggul ini semoga bisa menjadi motivasi dan semangat bagi bapak/Ibu guru dan pegawai di MTsN 6 Bantul. Kita jadikan tahfidz sebagai prime unggulan, dan untuk selanjutnya semoga diikuti oleh keunggulan-keunggulan di bidang lainnya baik akademik maupun non akademik”, ungkap Mafrudah bersemangat. “Semua ini kita lakukan demi terwujudnya madrasah hebat bermartabat”, tambahnya. (rt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.